Assalamu'alaikum Wr, Wb.

Halo sobat portalogi, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips yang mungkin cukup bermanfaat untuk kalian yaitu bagaimana cara membuat kursor atau pointer langsung mengarah ke tombol pilihan Yes atau No saat dialox box muncul.

Dialog box adalah sebuah kotak yang muncul ketika ingin melakukan konfirmasi terhadap perintah yang kita lakukan di Windows, misalnya kita ingin melakukan perintah hapus pada sebuah file, maka akan muncul dialog box sebagai konfirmasi apakah kita ingin menghapus file tersebut atau tidak, biasanya muncul dua opsi yaitu Yes atau No.

portal teknologi
Dialog Box saat akan menghapus File

Dengan membuat kursor pindah otomatis mengarah pada tombol pilihan ketika dialog box muncul, kalian tidak perlu mengarahkan kursor atau pointer sobat ke tombol Yes atau No lagi. Nah, untuk melakukannya ikuti langkah-langkah berikut :

1. Klik start, atau bisa juga dengan menekan logo windows pada keyboard sobat.
2. Kemudian search dengan mengetikan mouse, lalu klik mouse setting.



3. Setelah itu kita akan diarahkan ke menu setting. kemudian kita klik additional mouse options.



4. Akan muncul mouse properties, lalu klik tab pointer options. pada bagian Snap to, beri tanda centang di Automatically move pointer to the default button in a dialog box. Selanjutnya klik Apply dan OK.



Nah, itulah beberapa langkah agar kursor atau pointer otomatis mengarah ke tombol yang muncul di dialog box. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi sobat. Sekian dan Terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr, Wb.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama